Kepala KUA Sindang Kelingi Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kepala KUA Sindang Kelingi Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/1-Pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2014, KUA Sindang Kelingi melaksanakan sholat serta khutbah Jumat dan langsung menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Kelurahan Beringin Tiga Kec. Sindang Kelingi. 

Acara ini diikuti oleh TPQ se-Kelurahan Beringin Tiga, elemen masyarakat dan turut hadir juga santri pondok pesantren Miftahul Jannah Karang jaya, dan seluruh anggota Majlis taklim se-Kelurahan Beringin Tiga. Turut hadir pula Lurah Kelurahan Beringin Tiga beserta jajarannya.  

Sebelum acara dimulai dalam kata sambutannya Ka KUA Sindang Kelingi Samijan, S.Ag, M.HI. menyampaikan salam perkenalan sebagai Ka. KUA yang baru serta menyampaikan beberapa program-progran KUA kedepan untuk terus meningkatkan syiar Islam demi untuk memakmurkan Masjid dan mengharapkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk dapat mengikuti acara peringatan maulid nabi ini dengan baik dan khidmat sampai selesai serta dapat memahami isi dari ceramah,dan jangan sampai acara peringatan maulid nabi ini hanya menjadi momentum pertemuan saja, tanpa mengerti maksud dan tujuan, serta bagaimana kedepannya untuk dapat meneladani sifat Rasulullah SAW.

Bertindak sebagai penceramah Ustad Abdul Fatan, S.Ag dari Pondok Pesantren Miftahul Jannah Karang Jaya. Dalam ceramahnya Ustad Abdul Fatan, S.Ag mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mencintai rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai uswatun hasanah dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Ka KUA Sindang Kelingi yang baru, Samijan, S.Ag, M.HI. juga menyampaikan program bahwa akan mencoba mengkondisikan Majelis Taklim dua Desa atau tiga Desa dalam pengajian bulanan secara bergiliran dengan mendatangkan Narasumber atau Ustadz dari luar Kecamatan Sindang Kelingi.

Hal ini disambut baik oleh imam kelurahan Beringin Tiga H. M. Yamin, dan Lurah Kelurahan Beringin Tiga Ibnu Mas’ud, karena program ini belum pernah dilakukan sebelumnya, dan merupakan terobosan baru, karena selama ini pengajian diadakan secara bergiliran dari rumah ke rumah warga.

Menurut keterangan Lurah kelurahan Beringin Tiga telah ada tiga Majelis Taklim Ibu-ibu, yang dilakukan secara bergiliran pada sore hari setelah Sholat jum’at, Lurah juga mempunyai keinginan yang sama dengan menjalankan program pengajian ini, namun masih dalam lingkup kelurahan Beringin Tiga saja.\

Dengan program ini, Ka KUA Sindang Kelingi, Samijan, S.Ag, M.HI. mengharapkan Syiar Islam semakin semarak di Kecamatan Sindang Kelingi, dan KUA juga mengharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, serta bisa mengurangi tingkat kriminalitas di Kecamatan Sindang Kelingi khususnya, dan kecamatan sekitarnya.

Penulis : Ismail Mainas/C


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :