MIN 02 Kepala Curup Adakan Rapat Bersama Wali Murid

MIN 02 Kepala Curup Adakan Rapat Bersama Wali Murid

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/1- Memasuki semester 2 , tahun pelajaran 2013-2014 , khusus bagi kelas VI merupakan babak penentuan, karena biasanya mereka akan menghadapi UN ( Ujian Nasional ) yang dianggab sesuatu yang menakutan. Walaupun untuk tahun 2014 ini Imfo UN masih samar.

Untuk menghadapi hal ini, tentu dibutuhkan persiapan yang matang. Diantaranya sebagai langkah awal kepala MIN Kepala Curup berinisiatif untuk menggadakan pertemuan dengan wali murid kelas VI,guna meminta dukungan terutama dalam memotivasi siswa agar tekun belajar.

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh kepala MIN 02 Kepala Curup, Bapak Yuhmir, S.Pd.I. Dalam rapat wali murid kali ini, dihadiri ketua komite Madrasah MIN 02 Kepala Curup. Hampir seluruh wali murid yang diundang hadir, dari 30 siswa, yang walinya berhalangan hadir hanya 2 Orang, dan telah menitipkan pesan untuk mendukung dan setuju dengan hasil rapat.

Rapat kepala dan wali murid kelas VI MIN 02 Kepala Curup Ini, dilaksanakan pada hari kamis, 23 Januari 2014. Bertempat di MIN 02 Kepala Curup Kecamatan Binduriang.

Adapun tujuan utama pertemuan ini adalah untuk meminta wali murid agar memotivasi siswa kelas VI agar betul-betul semangat dalam belajar, terutama dalam mengikuti les yang diadakan di MIN 02 Kepala Curup. Disamping itu moment ini juga dimanfaat kan oleh pihak mandrasah untuk menjalin siraturrahmi dengan orang tua siswa dan komite madrasah.

Di dalam pertemuan ini, antara kepala, komite dan wali murid kelas VI, juga membicarakan peningkatan prilaku siswa yang sangat rentan terpengaruh dengan lingkungan, Pihak madrasah, melalui kepala madrasah , menyampaikan himbauan – himbauan agar bersama-sama berupaya membina anak didik untuk meningkatkan keimanan, melalui kegiatan –kegiatan positif, terutama pendalaman keagamaan yang diadakan di madrasah, ataupun di luar madrasah.

Adapun alasan yang mendasar adalah, pelaku kekerasan di sekitar lingkungan siswa, banyak di lakukan oleh anak – anak muda. Oleh sebab itu madrasah sebagai salah satu wadah pendididkan yang berciri khas Islam, tentu memiliki peran yang besar dalam menyiapkan generasi yang lebih baik di masa mendatang.

Jalinan kerjasama antara orang tua dan guru khususnya di MIN 02 Kepala Curup , akan berdampak positif bagi perkembangan jiwa anak didik, karena pendidikan yang didapat di madrasah, terutama keagamaan, harus ditindaklanjuti di rumah, agar terjadi singkronisasi perkembangan mental anak, walaupun hal ini merupakan tantangan yang berat.

Melalui media ini kami mengajak kepada seluruh guru khususnya guru madrasah dan pihak-pihak yang terkait, untuk turut serta meningkatkan jalinan kekeluargaan dengan orang tua siswa, dan mencari solusi bersama dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi siswa,terutama dalam menyerap materi pelajaran dan dalam pembentukan akhlak mulia.

Bagikan :