Tiga Madrasah Negeri Kepahiang Diperiksa Auditor BPKP Bengkulu

Tiga Madrasah Negeri Kepahiang Diperiksa Auditor BPKP Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/1- BPKP (Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan) Provinsi Bengkulu periksa Tiga Madrasah Negeri di Kabupaten Kepahiang, Selasa 21/01/2013 kemarin. Ketiga Madrasah yang menjadi sampel tersebut yaitu MIN 01 Kepahiang,MTsN 02 Kepahiang dan MAN 02 Kepahiang. Tim BPKP yang diketuai oleh Nur Sonne Syamsiyah ini tiba pukul 08.00wib dan langsung menuju lokasi pertama yaitu pada MIN 01 Kepahiang.

Tim BPKP yang berjumlah 4 orang ini juga didampingi oleh Kasubbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. Menurut Kasubbag TU Lukman. S.Ag MM Kami dari Pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang setelah kami menerima surat dari BPKP provinsi Bengkulu pada tanggal 17 Januari 2014 perihal monitoring prioritas pembangunan Nasional, maka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang langsung menginstruksikan kepada kita dalam hal ini Kasubbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah untuk meneruskan surat tersebut ke 3 madrasah ini agar mempersiapkan dokumen – dokumen keuangan seperti pertanggung jawaban penggunaan anggaran 2013 kemaren.

Adapun yang menjadi sorotan yang paling utama dalam pemeriksaan oleh TIM BPKP yaitu mengenai Bansos atau Bantuan sosial siswa miskin yang langsung dicairkan oleh pihak Satker ke siswa. Hasil sementara dari pemeriksaan tersebut ketua Tim BPKP Nur Sonne Syamsiyah meyampaikan semua SPJ yang ada saat ini lengkap, namun kami akan memeriksa lebih lanjut dokumen yang ada dengan meminta fhoto copynya. 

Monitoring prioritas pembangunan Nasional dari Tim BPKP pada Madrasah kabupaten kepahiang ini akan berjalan selama sepuluh hari kerja, selain Madrasah Negeri pemerikasaan ini akan dilanjutkan ke Madrasah swasta yang dijadwalkan pada hari rabu, 22 Januari 2013.

Penulis : Deden/B


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :