MIN 01 Kepahiang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H

MIN 01 Kepahiang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/1- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Kepahiang Desa Nanti Agung Kabupaten Kepahiang peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H/2014 M belum lama ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, digelar di Aula MIN 01 Kepahiang dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani M.Pd serta didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Zulfakar Alamsyah. S.Ag, para guru dan staf Madrasah Ibtidaiyah Negeri 01 Kepahiang.

Adapun pengisi ceramah yaitu H. Z. Arifin, dalam ceramahnya ia menyampaikan bahwa dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat dijadikan sifat uswantun hasanah yang ada pada Nabi Muhammad sebagai tauladan kita dalam menjalani hidup di dunia ini. 

“Didalam diri Rasulullah sesungguhnya terdapat suri tauladan yang baik, mari melalui peringatan ini kita teladani sifat-sifat rasullulah Nabi Muhammad SAW,” ujarnya. 

Disamping itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Madrasah Ibtidaiyah Negeri 01 Kepahiang yang telah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan meriah, ia juga berharap seperti peringatan Is’ra Mi’raj dan 1 Muharam dapat dilaksanakan juga.

“Selain maulid nabi Muhammad SAW, saya berharap MIN 01 Kepahiang juga dapat memperingati hari-hari besar islam lainnya,” ujarnya.

Setelah usai ceramah dari ustad H. Z. Arifin ditutuplah dengan penampilan rabana dari siswa – siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 01 Kepahiang.

Penulis : Deded/C

Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :