MAN Ipuh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H

MAN Ipuh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/1- Mengawali tahun 2014 ini, bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1435H, segenap jajaran MAN Ipuh Kabupaten Mukomuko memperingati hari besar ini yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal 1435H atau 14 Januari 2014. 

Untuk tahun ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita Wujudkan Generasi yang Berakhlak Mulia, Cerdas, Terhindar dari Narkoba, dan Pergaulan Bebas“.

Panitia pelaksana dari OSIS MAN Ipuh sengaja mengangkat tema ini, karena momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa dijadikan pelajaran yang berharga dengan mencontoh Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi beserta saritilawahnya, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala madrasah Nursyamsiah, M.Pd dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua komite MAN Ipuh H.Muslim Anshori. MA. Sebelum acara inti tabliqh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, acara diisi dengan penampilan pidato bahasa arab oleh Siti Jamilah dan pidato Bahasa Inggris oleh M. Fathori Azis. Sebelum masuknya acara diselingi dengan penampilan kasidah modern MAN Ipuh. 

Setelah penampilan kasidah moderen barulah masuk kepada acara inti, tabliqh akbar peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustad H. Tunggang Siregar yang sekaligus memimpin pembacaan do’a. Dalam ceramahnya ustad H.Tunggang Siregar menyampaikan tentang kejujuran yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena sifat jujur merupakan salah satu sifat nabi yang harus ditiru oleh umatnya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian piagam penghargaan kepada para pemenang dalam berbagai kegiatan lomba. Piagam ini diserahkan lansung oleh kepala madrasah Nursyamsiah, M.Pd. Kepala madrasah berpesan kepada para siswa dan siswi yang menerima piagam agar selalu giat latihan, dan juga selalu belajar dirumah, tingkatkan prestasi belajar, jaga nama baik sekolah, orang tua dan nama baik siswa-siwi masing-masing, jangan sampai nanti menyesal dikemudian hari. Kemudian acara ditutup dengan penampilan kasidah modern dari group kasidah MAN Ipuh. 

Penulis : Pri Bronson/C


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :