FKUB Benteng Gelar Dialog Bersama Tokoh dan Ormas Lintas Agama

FKUB Benteng Gelar Dialog Bersama Tokoh dan Ormas Lintas Agama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/1- Menindaklanjuti hasil Silaturahmi Nasional (Silatnas) Umat Beragama di Jakarta belum lama ini serta menghadapi tahun politik 2014, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Menggelar dialog serta silaturahmi bersama tokoh dan organisasi Masyarat (Ormas) lintas agama se-Kabupaten Benteng, Selasa (31/12/2013).

Silaturahmi dan dialog lintas agama tersebut dilaksanakan di Hotel Dianti Kabupaten Benteng, diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari 50 orang tokoh lintas agama dan 30 orang dari perwakilan ormas lintas agama di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Benteng dan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Benteng, H.Feri Ramli, SH,MH.

Bupati BentengDalam sambutannya, Bupati Benteng memberi tanggapan cukup positif dengan adanya kegiatan silaturahmi dan dialog karena dianggap memberikan pintu untuk terbukanya komunikasi antar tokoh agama dan tokoh ormas lintas agama dengan pemerintah. beliau juga berharap agar kegiatan semacam itu tetap terjalin sehingga tidak ada lagi miskomunikasi antara program pemerintah daerah dengan kebutuhan kerukunan masyarakat Benteng.

Ketua FKUB Kabupaten Benteng, H.Junni Muslimin,S.Ag,MA ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis ( 9/1/2014) mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran dan kesempatan semuu tokoh lintas agama dengan tokoh ormas lintas agama yang telah berkenan hadir pada acara tersebut dengan harapan semoga mereka dapat menyampaikan pesan-pesan kerukunan antar umat beragama kepada umat dan jamaahnya masing-masing ditengah tengah masyarakat. sehingga dengan demikian hidup rukun serta tentram antar umat beragama dan antar etnis/suku yang ada tetap berjalan dengan harmonis.

"Saya ucapkan terimakasih dan berharap semua tokoh lintas agama dan tokoh ormas lintas agama dapat bergendengan tangan untuk membantu pemerintah dalam menciptakan dan mempertahankan ketentraman ditengah-tengah masyarakat yang majemuk," ujarnya.

Ketua FKUB BentengTerakhir Junni Muslimin yang juga menjabat sebagai kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Bengkulu itu menjelaskan bahwa materi dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kebijakan Pemda Kabupaten Benteng dalam menciptakan kerukunan umat beragama yang disampaikan oleh Bupati Benteng, Implementasi program Pemda Benteng dalam menciptakan kerukunan umat beragama disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Benteng, Kebijakan Kemenag Benteng disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Benteng serta Tugas pokok dan fungsi FKUB dalam membantu Pemda benteng untuk mewujudkan kerukunan umat beragama yang disampaikan oleh Kepala FKUB Kabupaten Benteng.

Penulis : Jaja
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :