Gubernur Bengkulu: Jajaran Kemenag Harus Mampu Menghayati Ruh Kementerian Agama

Gubernur Bengkulu: Jajaran Kemenag Harus Mampu Menghayati Ruh Kementerian Agama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/1- Seluruh jajaran Kementerian Agama untuk terus menghidupkan, menjaga dan menghayati “ruh” Kementerian Agama, kata Gubernur Bengkulu, H.Junaidi Hamsyah,S.Ag,M.Pd saat membacakan salah satu kutipan sambutan Menteri Agama RI dalam upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-68 di Lapangan sport center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jumat (3/1). 

Dalam kesempatan itu dikatakannya bahwa ruh dari Kementerian Agama yaitu memiliki tugas mulia sebagai pengayom dan pelayan umat beragama dan tentunya harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Hal itu dikatakan Junaidi dianggap sesuai dengan tujuan dari berdirinya Kementerian Agama 68 tahun lalu yaitu untuk memelihara dan menjamin kepentingan agama serta pemeluk-pemeluknya.

Lebih lanjut keberadaan Kementerian Agama memperkuat bangunan ideologis negara sebagai negara ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, yang wajib melindungi rakyatnya dalam beragama sesuai dengan norma-norma konstitusi. Kementerian Agama merupakan institusi terhormat, sehingga wajib dijaga reputasi dan kredibilitasnya dari masa ke masa.

Selain itu, memperingati ulang tahun kementerian bukan sekedar kegiatan rutin organisasi, tetapi harus dijadikan media introspeksi diri, sejauh mana jajaran kementerian agama telah melaksanakan tugas pokok yang diemban dan sejauh mana merespon tuntutan dan kebutuhan masyarakat melalui peran yang kita jalankan.

Untuk itu melalui peringatan hari Amal Bakti Ke-68 ia mengajak kepada jajaran pimpinan dan pegawai Kementerian Agama di seluruh tanah air, supaya meningkatkan efektivitas dari sistem yang telah di bangun bersama, dan menutup celah-celah yang memungkinkan timbulnya perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Mari Mengabdi Dengan Profesionalitas dan Amanah, dan kita tingkatkan profesionalitas serta menjaga sikap amanah," tugasnya. 

Upacara memperingati HAB Kementerian Agama di Provinsi Bengkulu di pusatkan di Halaman Sport Centre Pantai Panjang Bengkulu tersebut berlangsung khidmat dengan dikuti oleh Seluruh Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu,Kota Bengkulu, Pelajar dan para undangan lainnya. 

Seusai upacara juga dilaksanakan pembagian hadian dan tropi bagi para pemenang lomba-lomba, penyematan satya lencana dan penghargaan bagi sekolah bersih.

Penulis : Jaja
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :