Jalan Santai HAB Kemenag Ke-68 Berlangsung Meriah

Jalan Santai HAB Kemenag Ke-68 Berlangsung Meriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/1- Jalan santai yang digelar Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-68 berlangsung meriah dan dikuti oleh ribuan peserta. 

Dengan mengambil star dan finis di Halaman Kanwil Kemenag Bengkulu, Jalan santai yang diikuti seluruh keluarga besar Kementerian Agama tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu, H.Junaidi Hamsyah,S.Ag,M.Pd dan didampingi Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH tepat pukul 06:30 WIB, Kamis (2/1). 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Jalan santai kementerian agama kali ini dilaksanakan dipusat kota dengan mengambil rute Jalan Basuki Rahmat Kota Bengkulu, Sukamerindu, Kampung Bali dan Jalan Suprapto yang merupakan pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu. 

Setelah menumpuh perjalanan sekitar 7 KM, akhirnya Ka.Kanwil beserta rombongan tiba kembali Halaman Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan langsung melakukan pencabutan undian doorprice bagi peserta jalan santai berupa peralatan rumah tangga dan hadiah lainnya.

Dalam sambutannya, Ka.Kanwil menyebutkan bahwa tujuan dari pelaksanaan jalan santai tidak lain adalah untuk menumbuhkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan. 

"Selain menjaga kesehatan, hal lainnya yang tidak kalah penting dari pelaksanaan jalan santai ini adalah untuk kebersamaan dan kekeluargaan bagi seluruh keluarga besar Kementerian Agama," ujarnya. 

Ia juga mengingatkan bahwa selain jalan santai dalam rangka HAB Kementerian Agama, Agenda jalan santai lainnya yang sangat penting adalah akan dilaksanakan jalan santai Kerukungan Umat Beragama pada tanggal 8 Februarui 2014 mendatang atau pertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Bengkulu. 

"Saya ingatkan pada tanggal 8 Februari 2013 nanti akan dilaksankana jalan santai Kerukunan Umat Beragama dengan berbagai hadiah yang menarik, mari kita bersama-sama meramaikan jalan santai tersebut dan insyaaloh akan dilepas langsung oleh Menteri Agama RI," tuturnya. 

Penulis : Jaja
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :