Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang Terima DIPA 2014

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang Terima DIPA 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/12- Bertempat di Aula Islamic Center jalan Sukowati Kabupaten Rejang Lebong Curup, sebanyak 16 Satker (satuan Kerja) dilingkungan Kementerian Agama kabupaten Kepahiang menerima DIPA Tahun Aggaran 2014, diantaranya 10 Satker pada unit Eselon 04 Pendis baik MIN,MTsN,MAN dan Kasi PINMAD serta 6 Satker di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang yaitu Unit Eselon 01 Setjen, Unit Eselon 03 Bimas Islam, Unit Eselon 07 Bimas Hindu, Unit Eselon 08 Buddha dan Unit Eselon 09 Haji. 

Penyerahan DIPA ini langsung diserahkan oleh Kepala KPPN Curup kepada KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) Satker masing – masing yang ada pada 3 Kabupaten yaitu Kepahiang,Rejang Lebong dan Lebong.

Dari telaah Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani. M.Pd terhadap DIPA Tahun Aggaran 2014 masih banyak sekali usulan – usulan Satker yang belum terealisasi pada DIPA 2014, apalagi seperti tahun – tahun kemarin pada 2014 ini masih banyak kegiatan yang dibintangi (blokir) dalam hal ini belum mendapat persetujuan DPR pusat, seperti Kegiatan pada Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), belanja Modal seperti bangunan dan inventaris serta yang lainnya, namun harapan kita walaupun masih diblokir kita harus tetap bisa menjalankan baik itu tugas – tugas kantor maupun proses belajar mengajar pada Madrasah, hingga kegiatan pada mata anggaran DIPA tersebut di setujui oleh DPR Pusat.

Kedepannya baik itu usulan ataupun kekurangan yang belum terdapat atau terpenuhi pada DIPA 2014 ini kita masih bisa melakukan revisi intern ataupun revisi antar Satker untuk memenuhi kebutuhan tahun 2014 ini dengan megajukan usulan revisi ke Kantor Wilayah DJPBN (Direktotat Jenderal Perbendaharaan Negara) Provinsi Bengkulu agar tidak terjadinya Pagu Minus sperti tahun – tahun kemarin ujar Drs. Hamdani. M.Pd.

Penulis : Umardani/CEditor : H.Nopian Gustari

Bagikan :