Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Bakti Sosial Di Delapan Tempat

Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Bakti Sosial  Di Delapan Tempat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/12- Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-68, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menggelar Bakti Sosial dengan melaksanakan kebersihan dibeberapa tempat ibadah dan tempat wisata religi di Kota Bengkulu.

Berdasarkan pantuan, Bakti Sosial tersebut dilaksanakan di delapan tempat yaitu, Masjid Jamik Kota Bengkulu yang merupakan masjid peninggalan Soekarno, Masjid Mutadin, Masjid Babusalam, Makam Pahlawan Sentot Alibasyah, Krematorium Desa Pekik Nyaring Kabupaten Bengkulu Tengah, Pure Santi Muara Dipa, Gereja Santo Yohanes dan Gereja HKBP Lingkar Barat Kota Bengkulu. 

Selain pegawai Kementerian Agama, bakti sosial yang dilaksanakna pukul 08:00 WIB tersebut juga dibantu oleh beberapa siswa Madrasah di Kota Bengkulu.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH ketika ditanya mengatakan bahwa tujuan dari bakti sosial yang dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian dan kebersamaan khususnya antar pemeluk agama. 

"Momentum hari kelahiran Kementerian Agama hendaknya dijadikan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama salah satunya adalah dengan melaksanakan bakti sosial semacam ini," tuturnya. 

Ia juga menuturkan bahwa selain baksi sosial, untuk memeriahkan perayaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama juga akan mengadakan jalan santai, dan berbagai lomba seperti kebersihan ruangan, nasi tumpeng dan perlombaan olahraga. (jj)

Bagikan :