KKGO MIN Rejang Lebong Adakan Lomba Tingkat Kabupaten

KKGO MIN Rejang Lebong Adakan Lomba Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/12-Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kabupaten Rejang Lebong adakan berbagai lomba tingkat Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke – 68 di lapangan komplek MTs Nurul Kamal. 

Ketua KKGO MI Kabupaten Rejang Lebong, Abdul Hamid Hamid menjelaskan ada 3 jenis lomba yang dilaksanakan yakni catur tingkat putra, lari 100 meter tingkat putra dan putri serta lomba Futsal untuk putra. Adapun peserta adalah semua siswa dan siswi Madrsah Ibtidaiyah yang ada di lingkungan Madrasah Kabupaten Rejang Lebong. 

Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa persaudaraan dan meningkatkan prestasi siswa dan siswi dalam bidang olahraga. Ia berharap dengan adanya kegiatan mampu mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berakhlak.

“Ada 3 jenis lomba yang dilaksanakan untuk tingkat MI se Kabupaten Rejang Lebong untuk memeriahkan HAB Kementerian Agama ke-68 agar mampu menciptakan generasi bangsa yang sehat dan beraklak” ujar Hamid guru olahraga MIM Talang Rimbo Kabupaten Rejang Lebong.

Ia juga menambahkan pembagian juara pemenang di setiap cabang lomba akan dibagikan pada saat acara syukuran HAB di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu tanggal 4 Januari 2014 nanti.

Wawan Heriyanto,S.Pd.I,MM sebagai Ketua kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) mengharapkan melalui lomba persahabatan ini dapat mewujudkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam menciptakan dunia pendidikan yang lebih baik dimasa mendatang. Diharapkan kegiatan yang positif ini bukan hanya dilaksanakan pada peringatan HAB namun pada hari besar nasional juga. 

“Saya harap kegiatan ini dapat menciptakan generasi pendidikan bangsa yang lebih baik dan mewujudkan persatuan antar guru dan siswa” harap Wawan yang menjabat sebagai Kepala MIN01 Dusun Curup Kabapaten Rejang Lebong.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.HM.Ch.Naseh,M.Ed melalui Kepala Sub. Bag. Tata Usaha Drs.Suhardihirol,M.Pd menuturkan pada HAB Kementerian Agama ke-68 tahun ini sangat banyak kegiatan yang dilaksanakan guna menyambut dan memeriakan salah satunya kegiatan yang dilaksanakan KKGO Madarasah Ibtidaiyah. 

Kegiatan lomba olahraga ini sangat baik guna meningkatkan prestasi anak dalam bidang olahraga. Diharapakan kepada satuan kerja atau KUA yang lain juga mampu melaksanakan kegiaatan lainnya seperti kegiatan kemasyarakatan yakni gotong royong, jalan sehat atau lomba keagamaan.

HAB Kementerian Agama ke-68 sangat banyak kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya KKGO tetapi Kantor Kemenag Kab.Rejang Lebong juga menyelenggarakan donor darah dan senam massal bersama di lapangan Setia Negara” jelas Suhardihirol saat selesai membuka acara lomba di komplek MTs Nurul Kamal di Sambe Rejo Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Suandi/C

Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :