MIS Guppi Tasik Malaya Ikuti Kegiatan Hari Penanaman Seribu Pohon

MIS Guppi Tasik Malaya Ikuti Kegiatan Hari Penanaman Seribu Pohon

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/12- Sebanyak 45 orang siswa dan siswi MIS GUPPI Tasik Malaya Kabupaten Rejang Lebong yang didampingi oleh Kepala sekolah MIS Guppi Tasik Malaya Nurlelawati, S.Ag dan guru pembimbing Ira Aruna Irani, S.Pd.I dan Fitri Yuliana, S.Pd.I, dipercaya untuk memberikan hiburan Drum Band /marching band dihadapan para tamu undangan yang hadir pada kegiatan Penanaman seribu Pohon di Kabupaten Rejang Lebong pada hari kamis tanggal 9 Desember 2013 yang dipusatkan di Kawasan danau Talang Kering Kecamatan Curup Utara.

Bupati Rejang Lebong H. Suherman, SE, MM, yang didampingi oleh unsur SKPD dan beberapa pejabat eselon Kabupaten Rejang Lebong serta Kepala Dinas kehutanan Propinsi Bengkulu pada saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa Semua orang pasti tahu apa arti penting pohon bagi dunia dan bagi kehidupan manusia, akan tetapi berapa banyak orang yang sadar sebenarnya arti pohon bagi kehidupan kita? Memberi oksigen, Mencegah banjir, Mencegah longsor dan sebagainya.

Mengingat pentingnya Fungsi pohon bagi kehidupan manusia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bersama-sama masyarakat, memperingati hari penanaman seribu pohon Indonesia dan bulan penanaman tiga ribu pohon nasional.

Kemudian Bupati Rejang Lebong juga menyampaikan bahwa hutan Merupakan Aset Bangsa dan merupakan asset yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia. 

Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk turut melestarikan hutan agar dapat dinikmati dan diwariskan kegenerasi penerus bangsa. lebih lanjut ia juga menyampaikan permintaannya kepada Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu agar kiranya pada Tahun 2014 Kelak bisa menyediakan dan memberikan bibit-bibit Buah-buahan yang bisa langsung dinikmati oleh masyarakat Rejang Lebong, seperti bibit buah Nangka, Durian, Jambu Biji dan Alpukat. 

Saat dikonfirmasi Kepala sekolah MIS GUPPI Tasik Malaya mengatakan sangat senang dan bangga bahwa MIS GUPPI Tasik Malaya dapat dipercaya oleh pihak Kabupaten rejang Lebong untuk ikut serta dalam acara pembukaan kegiatan penanaman seribu pohon tersebut, dan ia berharap untuk selanjutnya bisa tampil dan dipercaya untuk event-event yang diselenggarakan oleh pihak Pemkab rejang Lebong.

Penulis : Hafid Purnomo/C
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :