Tingkatkan Kualitas Pendidikan, APSI Kabupaten RL Adakan Musyarawah

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, APSI Kabupaten RL Adakan Musyarawah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/12- Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) merupakan forum professional para pengawas sekolah seluruh Indonesia yang berkomitmen untuk bersama-sama meningkatkan mutu Pendidikan Indonesia. Anggota APSI adalah Pengawas, Tenaga pendidikan professional yang diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan pembinaan dan pengawasan pendidikan di sekolah baik bidang pengawasan akademik dan managerial.

Untuk melaksanakan tugas pengawasan perlu ada organisasi yang mewadahinya, yang selama ini dikenal dengan sebutan kelompok kerja pengawas Sekolah TK/SD (KKPS TK SD), SMP (KKPS-SMP) SMA/SMK (KKPS – SMA/SMK) dikoordinasikan oleh seorang Pengawas oleh seorang pengawas sekolah yaitu Koordinator Pengawas Sekolah (KORWAS), sedangkan Pengawas Madrasah di Kementerian Agama di Koordinir oleh Kelompok Kerja Pengawas Madrasah yang yang terdiri dari Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Ibtidaiyah (POKJA-MI) Kelompok kerja Pengawas Madrasah Tsanawiyah (POKJA-MTS) kelompok Kerja Madrasah Aliyah (POKJA- MA).

Pada hari Rabu tanggal 04 Desember 2013 kemarin pertempat di Aula Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong. Melaksanakan Musyawarah Kabupaten Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (MUSKAB APSI ) Kab. Rejang Lebong. Dalam kegiatan ini dihadiri 80 orang yang merupakan para pengawas se-Kab. Rejang Lebong. Muskab ini dimaksudkan untuk memilih dan membentuk pengurus APSI yang baru. 

Muskab ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Rejang Lebong yang di Wakili oleh Kasi Pendidikan dan Madrasah Bpk. Drs. H. Damanhuri. A. disela sambutannya beliau menyampaikan “dengan wadah APSI diharapkan membantu eksistensi pengawas dalam melaksanakan tugas dilapangan dan perlindungan terhadap pelaksanaan tugas sebagai pengawas dan menjembatani kerjasama antara pengawas. Dan dengan akan dilantiknya pengurus APSI yang baru diharapkan akan adanya peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan di Kab. Rejang Lebong”.

Adapun pengurus yang terlantik untuk masa bhakti 2013 – 2018 diantaranya yaitu Ketua Mahyudin, S.Pd, yang sebelumnya di emban oleh Drs. H. Surya Daminta, M.Pd. Sekretaris Oman Sumantri, M.Pd yang sebelumnya di emban oleh Elva Novianti, SH. M.Pd dan pengurus harian nya akan dilantik dikemudian hari mengingat waktu yang diketahui bersama pelantikan ini juga di isi dengan kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi Pengawas yang disampaikan oleh ElvaNovianty, SH. M.Pd.

Penulis : Hafid/C


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :