SPAK Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu

Salam SPAK
Gerakan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) merupakan program unggulan DWP  (Dharma Wanita Persatuan) Kementerian Agama dalam upaya mencegah terjadinya korupsi. Seluruh anggota DWP Kemenag Bengkulu adalah agen- agen SPAK. Gerakan SPAK kementerian Agama adalah untuk menanamkan value (nilai) pada seluruh anggotanya tentang memahami perilaku koruptif apa saja dan bagaimana mencegahnya?.

Beberapa cara yang dilakukan  yaitu memberikan pemahaman dan juga dengan alat bantu, seperti permainan yang mencontohkan sikap yang harus diambil bila ada tindak korupsi.

Nilai anti korupsi tidak hanya sebatas pemahaman teori belaka tetapi pada praktek kehidupan sehari hari, pada setiap kesempatan DWP Kemenag Bengkulu terus mensosialisasikan, memberikan pemahaman kepada seluruh anggota DWP. Nilai anti korupsi bukan teori tetapi fokus pada praktek kehidupan sehari hari. Bukan hanya dalam pemahaman saja tetapi bagaimana nilai itu dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari. Semakin banyak wanita yang terlibat, semakin banyak keberhasilan pencegahan korupsi. Untuk itu sosialisasi mulai dari MI hingga mahasiswa  termasuk disosialisasikan pada instansi lainnya.
SPAK menebarkan nilai nilai anti korupsi dari diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.
Saya Perempuan Anti Korupsi !!!!!!

Berita Terkait SPAK Kementerian Agama

Berita Terkait SPAK Kanwil Kemenag Bengkulu

Video Terkait SPAK Kanwil Kemenag Bengkulu

 

Bagikan :