Sosok Kepala Bidang Haji dan Umroh

Drs. H. Zahdi Taher, M. HI, Pria asli Kabupaten Mukomuko yang dilahirkan pada 19 Oktober 1967 ini mengawali pendidikannya dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kota Padang, Sumatera barat pada tahun 1982. Selanjutnya pada tahun 1985 ia menamatkan pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) pada SMP MTI di Koto Panjang, Sumbar. Mengingat akan pentingnya pendidikan, akhirnya setelah tamat SLTP ia merantau ke Kota Bengkulu untuk melanjutkan pendidikan pada MA Pancasila dan tamat pada 1988, sementara gelar Doktorandus ia peroleh dari IAIN Bengkulu konsentrasi Syariah dan selesai pada tahun 1993, dan terakhir gelar Master Hukum Islam ia peroleh dari perguruan tinggi yang sama selesai pada tahun 2010 lalu.

Bapak Tiga anak yang beralamat di Jalan Timur Indah Kelurahan Sido Mulyo Kota Bengkulu ini mengawali karirnya dari Kepala KUA Kecamatan Kaur

Selatan pada tahun 1996 sampai 1999, kemudian pada tahun 1999 dia dimutasikan menjadi kepala KUA Kecamatan Talo pada tahun 1999 sampai 2003, tahun 2003 ia dipromosikan mejadi Kasi penyuluhan lembaga dakwah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu hingga tahun 2006, dan tahun 2006 hingga tahun 2008 dia dipercaya untuk menjadi Kepala seksi Perjalanan dan sarana Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Dengan prestasi kerjanya ia kembali dipromosikan menjadi Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh pada tahun 2008 hingga sekarang.

Dalam menjalankan tugasnya, suami dari Megaharyati, S.Ag ini memiliki motto “Semakin banyak memberi maka semakin banyak pula anda menerima” sehingga tidak heran jika dalam beberapa jabatan yang yang ia emban selalu meninggalkan prestasi dan senantiasa dipercaya pimpinan. hal itu terjadi tidak terlepas dari berbagai pengalaman organisasi yang pernah ia emban seperti Ketua Cabang PMI Bengkulu, Wakil Ketua GP Ansor, Wakil Ketua NU Kota Bengkulu, Sekretaris Umum JQH Provinsi Bengkulu, Pengurus IPQOH Provinsi Bengkulu, Pengurus MUI Provinsi Bengkulu, Pengurus MDI Provinsi Bengkulu, Pengurus Tarbiyah Islamiyah Provinsi Bengkulu dan Pengurus DMI Provinsi Bengkulu.

Sementara itu terkait dengan bidang tugasnya sebagai Kepala Bidang Haji dan Umroh ia berharap melalui kepemimpinannya, penyelenggaraan ibadah haji Provinsi Bengkulu semakin efektif dan efisien, terjadinya suasana kerja yang harmonis, humoris, kebersamaan, keterbukaan, dan akuntabel untuk memberikan pelayanan prima kepada JCH.

Kemudian ia juga berkomitmen untuk menjadikan bidang PHU sebagai satker yang berkomitmen dalam program, akuntabel dalam anggaran, kebersamaan dalam pelaksanaan, kekeluargaan dan keharmonisan dalam keseharian. Salah satu bukti kesuksesannya berjuang yaitu terwujudnya Bengkulu sebagai embarkasi Antara. (JJ)

Bagikan :