Loading...

Artikel

KUMPULAN MATERI DIKLAT/ORIENTASI KANWIL KEMENAG BENGKULU

Berikut ini kami sampaikan beberapa materi terkait kegiatan-kegiatan baik orientasi maupun diklat yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bahan materi ini disusun dan disadur dari bebagai sumber, dan mohon maaf apabila kami tidak sempat menyematkan sumber secara lebih rinci atas materi yang kami sampaikan.

  1. Paradigma Baru Sistem Pengendalian Pemerintahan
  2. Kumpulan Materi Sosialisasi Website Tahun 2014
  3. Kumpulan Materi Orientasi Kehumasan Tahun 2014
  4. Tugas dan Fungsi Ketua Regu dan Ketua Rombongan Oleh: H.Mulya Hudori,M.Pd 
  5. Tata Persuratan pada Pondok Pesantren Oleh : H.Mulya Hudori,M.Pd
  6. Sistem Pengelolaan Dan Penpemberdayaan Wakaf di Bengkulu Oleh : H.Mulya Hudori,M.Pd  
  7. Arsip Sebagai Sumber Informasi Dalam Pengambilan Keputusan Oleh:Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd  
  8. 13 Langkah Mengembangkan Potensi Diri Oleh:Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  9. Strategi Nazir dan Pengembangan Wakaf Produktif Oleh:Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd  
  10. Pedoman Umum dan Tata Kelola Kehumasan Dilingkungan Instansi Pemerintah Oleh : Drs.H.Ramedlon,M.Pd
  11. Peranan Penyuluh Agama Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural di Lingkungan Kampus Oleh:Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd 
  12. Peranan Mahasiswa Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural di Lingkungan Kampus Oleh:Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  13. Peran Lembaga Keagamaan Dalam Peningkatan Kerukunan Umat Beragama di Indonesia Oleh :Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  14. Pola Karir dan Penilaian Kerja PNS Instansi Vertikal Oleh : H.Suardi Abbas, SH,MH
  15. Dasar Perubahan Penilaian Prestasi Kerja PNS Menggunakan SKP dan Prilaku Kerja Oleh : Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  16. Hubungan Linier SKP dan Rencana Kerja Organisasi Oleh : H.Iba Hartono, MH
  17. Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Oleh : Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  18. Materi Orientasi/Diklat Terkait Hukmas dan KUB
  19. Peran Zakat Untuk Kemakmuran Rakyat Oleh : Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  20. Pengaruh Kompetensi Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama Oleh: Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  21. Peranan Zakat Dalam Penanggulangan Kemiskinan Oleh : Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  22. Kehumasan Sebagai Profesi  Oleh : H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I
  23. Kebijakan Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dalam Menyampaikan Informasi Oleh: H.Suardi Abbas,SH,MH
  24. Manajemen Pelayanan Prima Dalam Pendaftaran BPIH Khusus Oleh : Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd
  25. Al-Quran Sebagai Filterisasi Akhlak Generasi Muda (Oleh: H.Mulya Hudori)
  26. Kiat-Kiat Membangun Keluarga Sakinah, Mawahdah, Warahmah (Oleh: H.Mulya Hudori)
  27. Upaya Meningkatkan Keluarga Yang Berkualitas Dalam Upaya Mewujudkan Masyarakat Yang Beriman, Cerdas, Rukun, Bahagia dan Sejahtera (Oleh: H.Mulya Hudori)
  28. Pemberdayaan Masjid Melalui Aspek Idarah (Oleh: H.Mulya Hudori)
  29. Penerapan Manajemen Tertib Administrasi Dalam Upaya Optimalisasi Pemberdayaan Wakaf (Oleh: H.Mulya Hudori)
  30. Pengembangan Lembaga Ekonomi Masjid dan Manajemen Keuangan Masjid (Oleh: H.Mulya Hudori)
  31. Peningkatan Kualifikasi Tenaga Pendidik Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan (Oleh: H.Mulya Hudori)
  32. Peran Pemerintah Dalam Pembinaan Kemitraan Umat Islam (Oleh: H.Mulya Hudori)
  33. Peran Penyuluh Agama Dalam Upaya Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama (Oleh: H.Mulya Hudori)
  34. Peran Produk Halal Dalam Membentuk Keluarga Sakinah (Oleh: H.Mulya Hudori)
  35. Peran Tokoh Masyarakat Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural (Oleh: H.Mulya Hudori)
  36. Upaya Peningkatan Mutu Tenaga Administrasi Pontren (Oleh:H.Mulya Hudori)
  37. Upaya Meningkatkan Keluarga Berkualitas Versi Hindu (Oleh:H.Mulya Hudori
  38. Upaya Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik (Oleh:H.Mulya Hudori)
  39. Peran Tokoh Masyarakat Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural (Oleh:H.Mulya Hudori)
  40. Peran Tokoh Agama Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural (Oleh:H.Mulya Hudori)
  41. Peran Produk Halal Dalam Membentuk Keluarga Sakinah (Oleh:H.Mulya Hudori)
  42. Peran Penyuluh Agama Dalam Upaya Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama (Oleh:H.Mulya Hudori)
  43. Peran Pemerintah Dalam Pembinaan Kemitraan Umat (Oleh:H.Mulya Hudori)
  44. Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural (Oleh:H.Mulya Hudori)
  45. Peran Kemenag dalam Meningkatan Kesadaran Hukum dan Partisipasi PNS (Oleh:H.Mulya Hudori)
  46. Penguatan Tata Kelola Lembaga Pendidikan Madrasah (Oleh:H.Mulya Hudori)
  47. Pengembangan Manajemen Sekolah (Oleh:H.Mulya Hudori)
  48. Pengembangan Lembaga Ekonomi Masjid dan Manajemen Keuangan Masjid (Oleh:H.Mulya Hudori)
  49. Pengelolaan Administrasi Lembaga Pendidikan (Oleh:H.Mulya Hudori)
  50. Penerapan Manajemen Tertib Administrasi Dalam Upaya Optimalisasi Pemberdayaan Wakaf (Oleh:H.Mulya Hudori)
  51. Pemberdayaan Ekonomi Umat Melalui bidang Agama (Oleh:H.Mulya Hudori)
  52. Manajemen TPQ dan TKQ (Oleh:H.Mulya Hudori)
  53. Manajemen Pengelolaan Madin (Oleh:H.Mulya Hudori)
  54. Kualifikasi dan Kompetisi Tutor Paket pada Pontern (Oleh:H.Mulya Hudori)
  55. Kiat-Kiat Membangun Keluarga Sakinah Mawahdah Warahmah (Oleh:H.Mulya Hudori)
  56. Kersama Antara Lembaga dalam Mewujudkan KUB Kristen (Oleh:H.Mulya Hudori)
  57. Kerjasama Antara lembaga agama dalam mewujudkan KUB (Oleh:H.Mulya Hudori)
  58. Kerjasama tokoh agama dalam Menciptakan Kerukunan diProvinsi Bengkulu (Oleh:H.Mulya Hudori
  59. Hal Yang Harus Dipersiapkan dalam mengikuti Utsawa Dharma Gita(Oleh:H.Mulya Hudori)
  60. Etika Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Tertentu(Oleh:H.Mulya Hudori)
  61. AlQuran Sebagai Filterisasi Akhlak Generasi Muda(Oleh:H.Mulya Hudori)
  62. Kiat-kiat membangun keluarga Sakinah, Mawahdah Warahmah (Oleh:H.Mulya Hudori)
  63. Pengembangan Manajemen Sekolah (Oleh:H.Mulya Hudori)
  64. Al-Quran Sebagai Filterisasi Akhlak Generasi Muda (Oleh:H.Mulya Hudori)
  65. Assesment (Oleh:H.Mulya Hudori)
  66. Dasar Dasar dan Peran lembaga keagamaan lintas agama di provinsi bengkulu (Oleh:H.Mulya Hudori)
  67. Dasar-Dasar Kerukunan Umat Beragama (Oleh:H.Mulya Hudori)
  68. Etika Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Tertentu (Oleh:H.Mulya Hudori)
  69. Evaluasi Pembelajaran dan Kopentensi Lulusan Pendidikan Kesetaraan (Oleh:H.Mulya Hudori)
  70. Karakteristik Dan Pelayanan Jamaah Haji (Oleh: Mulya Hudori)
  71. Karakteristik Jamaah Haji Provinsi Bengkulu (Oleh: Mulya Hudori)
  72. Kebijakan Kemenag Dalam Mengoptimalkan Lulusan PTAIN (Oleh: Mulya Hudori)
  73. Keprotokolan dan pencitraan diri (Oleh: Mulya Hudori)
  74. Keprotokolan Dilingkungan Kementerian Agama (Oleh: Mulya Hudori)
  75. Kerjasama antar lembaga keagamaan dalam mewujudkan Kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  76. Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Bengkulu (Oleh: Mulya Hudori)
  77. Kerukunan umat beragama membawa kedamaian (Oleh: Mulya Hudori)
  78. Kompetensi dan Profesionalisme Guru Kristen Non PNS (Oleh: Mulya Hudori)
  79. Kompetensi dan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Kristen (Oleh: Mulya Hudori)
  80. Kompetensi dan Profesionalisme Guru Sekolah Minggu (Oleh: Mulya Hudori)
  81. Kompetensi Pemuda Budhis dalam Berorganisasi (Oleh: Mulya Hudori)
  82. Kompetensi Penyuluh Agama Budha (Oleh: Mulya Hudori)
  83. kualifikasi dan kompetensi tutor paket pada pondok pesantren (Oleh: Mulya Hudori)
  84. Manajemen haji (Oleh: Mulya Hudori)
  85. Manajemen Kelas (Oleh: Mulya Hudori)
  86. Manajemen Masjid (Oleh: Mulya Hudori)
  87. Manajemen pemberdayaan masjid (Oleh: Mulya Hudori)
  88. Manajemen Pengelolaan Madin (Oleh: Mulya Hudori)
  89. Manajemen Pengelolaan Program Pendidikan Kesetaraan pada Pontren (Oleh: Mulya Hudori)
  90. Manajemen Pengelolaan Wakaf (Oleh: Mulya Hudori)
  91. Manajemen Sumber Daya Manusia (2) (Oleh: Mulya Hudori)
  92. Manajemen Sumber Daya Manusia (Oleh: Mulya Hudori)
  93. Manajemen Tenaga Pendidik (Oleh: Mulya Hudori)
  94. Manajemen TPQ dan TKQ (Oleh: Mulya Hudori)
  95. Arsip Sebagai Sumber Informasi pengambilan keputusan (Oleh: Mulya Hudori)
  96. Hal-hal yang harus dipersiapkan dalam mengikuti utshawa dharma gita (Oleh: Mulya Hudori)
  97. kebijakan tata kelola data Kanwil Kementerian Agama (Oleh: Mulya Hudori)
  98. Kerjasama antar lembaga keagamaan dalam menciptakan kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  99. Kerjasama tokoh agama dalam menciptakan kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  100. Kualifikasi dan Kompetensi guru paket A dan B pada Pondok Pesantren (Oleh: Mulya Hudori)
  101. Kualifikasi dan kompetensi guru paket C pada Pondok Pesantren (Oleh: Mulya Hudori)
  102. Materi studi banding kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  103. Model Kepemimpinan Rosulluloh (Oleh: Mulya Hudori)
  104. Peluang Dunia Kerja Mahasiswa Jurusan Dakwah Kementerian agama (Oleh: Mulya Hudori)
  105. Peningkatan Kualifikasi Tenaga Pendidik Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan (Oleh: Mulya Hudori)
  106. Peran Kementerian Agama dalam Menciptakan kesadaran hukum aparatur (Oleh: Mulya Hudori)
  107. Strategi Nazir dan Pengembangan Wakaf Produktif (Oleh: Mulya Hudori)
  108. Memantapkan Kerukunan Umat Beragama (Oleh: Mulya Hudori)
  109. Membangun Kebersamaan Tokoh Agama dan Rohaniawan Dalam Menghindari Konflik Intern dan Antar Umat Beragama (Oleh: Mulya Hudori)
  110. Membangun kebersamaan Umat (Oleh: Mulya Hudori)
  111. Menjadi Pemimpin yang Inovatif (Oleh: Mulya Hudori)
  112. Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Umat Yang Berlandaskan Pada Nilan Ajaran Agama (Oleh: Mulya Hudori)
  113. Model-Model Pembelajaran Agama Katolik-SD (Oleh: Mulya Hudori)
  114. Motivator Seorang Pendidik (Oleh: Mulya Hudori)
  115. Multikultural Pemuda Hindu (Oleh: Mulya Hudori)
  116. Sistem Pengelolaan dan Pemberdayaan wakaf Provinsi Bengkulu (Oleh: Mulya Hudori)
  117. Tata Persuratan Pada Pondok Pesantren (Oleh: Mulya Hudori)
  118. Paradigma Baru Pengendalian Pemerintah (Oleh: Mulya Hudori)
  119. Pedoman Umum dan Tata Kelola Website di Lingkungan Kanwil Kemenag Bengkulu (Oleh: Mulya Hudori)
  120. Pelayanan Umat Konghucu Provinsi Bengkulu (Oleh: Mulya Hudori)
  121. Pemberdayaan Ekonomi Umat (Oleh: Mulya Hudori)
  122. Pemberdayaan Zakat Produktif (Oleh: Mulya Hudori)
  123. Pemberdayaan Zakat Produktif (Oleh: Mulya Hudori)
  124. Pembinaan Karu dan karom (Oleh: Mulya Hudori)
  125. Pemuda dan pembangunan masa depan bangsa (Oleh: Mulya Hudori)
  126. Pendidikan Karakter (Oleh: Mulya Hudori)
  127. Penerapan manajemen dalam upaya optimalisasi adminitrasi perwakafan (Oleh: Mulya Hudori)
  128. Penerapan Manajemen Tertib Administrasi Dalam Upaya Optimalisasi Pemberdayaan Wakaf (Oleh: Mulya Hudori)
  129. Pengaruh Keteladanan Guru Sekolah Minggu terhadap pendidikan (Oleh: Mulya Hudori)
  130. Pengaruh Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama (Oleh: Mulya Hudori)
  131. Pengaruh Potensi Guru Dalam Peningkatkan Kualitas Pendidikan (Oleh: Mulya Hudori)
  132. Pengelolaan Administrasi Lembaga Pendidikan (Oleh: Mulya Hudori)
  133. Pengelolaan Haji Tinjuan Manajemen Administrasi (Oleh: Mulya Hudori)
  134. Pengelolaan Zakat Sebagai Upaya Meningkatkan Kesejahteraan (Oleh: Mulya Hudori)
  135. Pengembangan Kemitraan usaha dalam pemberdayaan wakaf (Oleh: Mulya Hudori)
  136. Pengembangan Lembaga Ekonomi Masjid dan Manajemen Keuangan Masjid (Oleh: Mulya Hudori)
  137. Pengembangan Manajemen Sekolah (Oleh: Mulya Hudori)
  138. Penguatan Tata Kelola Lembaga Pendidikan Madrasah (Oleh: Mulya Hudori)
  139. Peningkatan peran aktif stakeholder kerukunan dalam mewujudkan kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  140. Peningkatan peran aktif stakeholder pemerintah dalam peningkatan KUB   (Oleh: Mulya Hudori)
  141. Pentingnya peningkatan kualitas PAK (Oleh: Mulya Hudori)
  142. Penyuluh Agama Islam dan Pola Dakwah (Oleh: Mulya Hudori)
  143. Peran dan Tantangan Guru Abad 21 (Oleh: Mulya Hudori)
  144. Peran Guru Agama Kristen dalam peningkatan kualitas pendidikan (Oleh: Mulya Hudori)
  145. Peran KBIH Sebagai Mitra Kemenag (Oleh: Mulya Hudori)
  146. Peran Kemenag Bagi Aparatur Negara Dalam Beracara Peradilan Agama (Oleh: Mulya Hudori)
  147. Peran Kemenag Dalam Kesadaran Hukum (Oleh: Mulya Hudori)
  148. Peran Lembaga Keagamaan (Islam) dalam Harmonisasi Umat Beragama (Oleh: Mulya Hudori)
  149. Peran Lembaga Keagamaan dalam menciptakan KUB   (Oleh: Mulya Hudori)
  150. Peran Lembaga Seni Keagamaan dalam Meningkatkan Kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  151. Peran Mahasiswa Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural Dilingkungan Kampus (Oleh: Mulya Hudori)
  152. Peran Mahasiswa Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural (Oleh: Mulya Hudori)
  153. Peran Media pembelajaran Dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan (Oleh: Mulya Hudori)
  154. Peran Pemuda Dalam Pembangunan Bangsa (Oleh: Mulya Hudori)
  155. Peran Nazhir Dalam Pengembangan Wakaf (Oleh: Mulya Hudori)
  156. Peran ormas Islam Bagi Kemitraan Umat Bengkulu (Oleh: Mulya Hudori)
  157. Peran pelajar dalam kerukunan umat beragama (Oleh: Mulya Hudori)
  158. Peran pelajar sma dalam kerukunan umat beragama (Oleh: Mulya Hudori)
  159. Peran Pemerintah dalam Pembinaan Kemitraan Umat Islam (Oleh: Mulya Hudori)
  160. Peran Pemuda Dalam Pembangunan Bidang Agama (Oleh: Mulya Hudori)
  161. Peran Penyuluh Agama Dalam Upaya Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama   (Oleh: Mulya Hudori)
  162. Peran Penyuluh Dalam Peningkatan Pemahaman dan Pengamalan Ajaran Agama Pada Masyarakat Bengkulu yang heterogen (Oleh: Mulya Hudori)
  163. Peran Produk Halal dan Mewujudkan Keluarga Sakinah   (Oleh: Mulya Hudori)
  164. Peran Tokoh Agama dalam Mewujudkan Kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  165. Peran Tokoh Agama Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural (Oleh: Mulya Hudori)
  166. Peran Tokoh Masyarakat Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural (Oleh: Mulya Hudori)
  167. Peran Tokoh Masyarakat Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural2 (Oleh: Mulya Hudori)
  168. Peranan Penyuluh Agama Dalam Mewujudkan Wawasan Multikultural (Oleh: Mulya Hudori)
  169. Persamaan gender dan tanggungjawab suami istri (Oleh: Mulya Hudori)
  170. Pokok-pokok Pengertian Keprotokolan (Oleh: Mulya Hudori)
  171. Psikologi Perkembangan Anak Didik (Oleh: Mulya Hudori)
  172. Strategi Kanwil Kemenag Dalam Pembinaan Karir ASN di Provinsi Bengkulu (Oleh: Mulya Hudori)
  173. Strategi Pembelajaran Agama Kristen (Oleh: Mulya Hudori)
  174. Strategi Peningkatan Minat Belajar Siswa (Oleh: Mulya Hudori)
  175. Tantangan Dan Kompetensi Pegawai Fungsional (Oleh: Mulya Hudori)
  176. Tata Kelola Data Di Lingkungan Kanwil Kemenag Bengkulu (Oleh: Mulya Hudori)
  177. Tata Kelola Website Pada Instansi Pemerintah (Oleh: Mulya Hudori)
  178. Terhindar Dari Bahaya Pacaran (Oleh: Mulya Hudori)
  179. Tugas dan Fungsi Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama (Oleh: Mulya Hudori)
  180. Tugas dan Fungsi Lembaga Keagamaan dalam Mewujudkan Kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  181. Tugas dan fungsi penyuluh agama kristen (Oleh: Mulya Hudori)
  182. Tugas dan Fungsi Tenaga Kependidikan Dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan (Oleh: Mulya Hudori)
  183. Tugas dan Fungsi Tenaga Pendidik Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan (Oleh: Mulya Hudori)
  184. Upaya Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik (Oleh: Mulya Hudori)
  185. Upaya Meningkatkan Keluarga Yang Berkualitas (Oleh: Mulya Hudori)
  186. Upaya Meningkatkan kualitas pendidikan agama (hindu) (Oleh: Mulya Hudori)
  187. Upaya Meningkatkan kualitas pendidikan agama hindu (Oleh: Mulya Hudori)
  188. Upaya Pemerintah Dalam peningkatan mutu guru PAK (Oleh: Mulya Hudori)
  189. Upaya Pemerintah dan Penegak Hukum dalam Meningkatkan Kerukunan (Oleh: Mulya Hudori)
  190. Upaya Peningkatan Mutu Tenaga Administrasi Pontren (Oleh: Mulya Hudori)
  191. Upaya Peningkatan Tenaga Pengajar Pondok_Pesantren (Oleh: Mulya Hudori)
  192. Workshop Guru Sekolah Minggu (Oleh: Mulya Hudori)

 

Sumber : PPID Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu

Semoga materi yang kami suguhkan dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dan semoga dipergunakan untuk memperkaya keilmuan serta kemaslahatan umat.



Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter