Kamis, 5 April 2012, 15:11 –
Pemberian Sertifikat Guru Lulus Sertifikasi

Bengkulu (Hukmas) – Sebanyak 66 orang guru PAI pada sekolah umum, 65 orang guru PAI pada RA/madrasah, dan 131 orang guru mata pelajaran umum pada madrasah telah lulus ujian sertifikasi tahun 2012. Pemberian sertifikat para guru yang telah lulus ujian sertifikasi diberikan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkulu, Kamis (05/04/2012).

Sertifikat pendidik adalah bukti formal sebagai pengakuan yang diberikan kepada guru sebagai tenaga professional. “Guru professional harus mampu melakukan tugas pokoknya sebagai pendidik dan pengajar dengan maksimal, dan mengubah atau membentuk karakter dan watak seseorang agar lebih baik” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP dalam sambutannya sebelum penyerahan sertifikat.

“Alhamdulillah, berdasarkan evaluasi pelaksanaan sertifikasi tahun sebelumnya, perbaikan dalam penyelenggaraan sertifikasi guru terus dilakukan agar dapat dipertanggungjawabkan dan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap peningkatan proses pembelajaran” tambahnya.

“Tuntutan kualitas pendidikan yang baik sangat diharapkan, kepada para guru yang berada di barisan terdepan menuju cita-cita yang mulia ini, saya berharap dapat memperjuangkan kualitas pendidikan, sehingga siswa kita mampu bersaing di kalangan regional maupun nasional, karena guru yang lulus sertifikasi bukan hanya sekedar mendapatkan kesejahteraan, melainkan juga untuk meningktkan mutu pendidikan” pungkas Kakanwil.(js)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.063317 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 688734
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.