Jumat, 2 Maret 2012 –
Peningkatan Mutu Pelayanan KUA

Bengkulu (Hukmas)-Bertempat di Hotel Raffles City Pantai Panjang Kota Bengkulu, sebanyak 60 peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dibina. Dengan tema Melalui Orientasi Peningkatan Mutu Pelayanan KUA Kita Wujudkan Pelayanan Prima Pada Masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2 s/d 4 Maret 2012, dan diikuti oleh Penghulu, Staf Administrasi dan Penyuluh dari KUA Kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi kerja, Motivasi ini ada yang intrinsik dan ekstrinsik. Memberikan Pengetahuan dan Informasi, memberikan pelayanan terbaik.

Dalam melaksanakan manajemen Pelayanan di KUA harus diterapkan prinsip manajemen, seperti Perencanaan. Perencanaan ini bertujuan agar semua program yang mendukung pelaksanaan tugas KUA dapat disusun dengan baik untuk kelangsungan kegiatan. Organization atau pembagian tugas dengan maksud agar setiap pegawai yang ada dapat bertugas dengan uraian kerja yang telah ditetapkan. Actuating atau pelaksanaan, hal ini berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan atau uraian kerja. Controling atau pengawasan, ini bertujuan agar adanya pengendalian pelaksanaan pekerjaan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP mengatakan Administrasi yang ada pada Kantor Urusan Agama hendaknya dilakukan dengan baik. Baik itu Pembukuan/pencatatan, Pengarsipan, Keamanan tempat penyimpanan arsip dan hal lain yang berkenaan dengan administrasi.Pelayanan Prima artinya pelaksanaan tugas yang berada dalam tanggung jawab KUA dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, efektif dan efisien sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku dan memberikan kepuasan kepada kepada masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.043921 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 568580
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.