Senin, 13 Januari 2014, 12:53 – Kepegawaian
Kepala Kantor Kemenag RL Gelar Sosialisasi SKP

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/1- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengelar sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2014, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed pada hari selasa tanggal 7 Januari 2014 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Ia menerangkan SKP merupakan implementasi PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS. SKP merupakan kontrak kerja pegawai dalam melaksanakan tugas kepada atasan langsung selama 1 tahun berdasarkan tugas pokok setiap pegawai masing-masing. Dengan demikian setiap pekerjaan yang dilaksanakan PNS dapat dilihat hasilnya setelah 1 tahun berdasarkan kontra kerja yang sudah dibuat.

SKP merupakan penilaian kinerja PNS melalui kontra kerja yang dibuat diawal tahun, hal ini bertujuan untuk mengetahui hasil kinerja dan disiplin pegawai dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara “ ujar Naseh saat membuka acara sosialisasi SKP.

Sementara itu, Drs.Suhardihirol,M.Pd menambahkan dalam pembuatan SKP harus berdasarkan petunjuk dan aplikasi SKP yang telah ditentukan.Hal ini bertujuan untuk mempermuda penghitungan Penilaian Prestasi Kerja (PPK) pegawai pada akhir tahun nanti. Dalam penilaian prestasi pegawai dibagi 2 yakni 60 % dari SKP dan 40 % dari perilaku kerja. Dengan demikian setiap pekerjaan PNS dapat dilaksanakan secara obyektif, terukur, akuntabel dan transparan pada akhir tahun sesuai dengan SKP yang dibuat pegawai yang bersangkutan.

“Ada 2 penilaian prestasi kerja yaitu 60 % dari SKP dan 40 % dari prilaku kerja pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selama 1 tahun “ jelas Suhardihirol saat memberikan penjelasan SKP kepada pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Ia berharap dengan adanya SKP mampu meningkatkan kinerja pegawai dan disiplin yang pada akhirnya dapat menciptakan PNS yang professional dan amanah dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang diberikan kepada bangsa dan Negara.

Penulis: Suandi/CEditor : H.Nopian Gustari

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.119879 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 738060
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.