Rabu, 2 Oktober 2013, 10:06 –
Sambut Hari Raya Idul Adha, Bimas Islam Kemenag Benteng Adakan Rakor

Bengkulu (Informasi dan Humas) – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1434 H/2013 M, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Rolly Gunawan, M.HI menyelenggarakan rapat koordinasi di jajaran Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (01/102013) di ruang rapat Bimas Islam Kemenag Benteng.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah, membahas mengenai persiapan menyambut hari raya Idul Adha 1434 H/2013 M, pendataan dan laporan hewan qurban yang akan disembelih pada hari tasrik nanti dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang jenis dan persyaratan hewan qurban yang akan dipotong pada hari raya idul adha di hari-hari tasrik nanti.

Kepala Seksi Bimas Islam Rolly Gunawan meminta kepada seluruh Kepala KUA agar dapat mendata jenis dan jumlah hewan qurban di wilayahnya masing-masing. Data-data tersebut akan diinformasikan ke khalayak saat pelaksanaan shalat hari raya Idul Adha bersama Bupati Benteng H. Ferry Ramli, SH, MH di halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah, diperkirakan jatuh pada tanggal 15 Oktober 2013 nanti. Ditambahkan Kasi Bimas islam, disamping mensosialisasikan jenis dan persyaratan hewan qurban kepada masyarakat, perlu pula disosialisasikan tentang kesehatan hewan agar tidak mengandung bibit penyakit yang berbahaya saat masyarakat mengkonsumsinya nanti.

Sementara itu Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH dalam sambutan dan arahannya meminta kepada seluruh Kepala KUA di lingkungan Kemenag Benteng agar dapat bertugas sebagai khatib atau imam di wilayahnya masing-masing pada saat hari raya Idul Adha nanti. Hal ini dimaksudkan agar terjalinnya silaturrahim, komunikasi serta kerja sama yang baik dengan masyarakat di wilayahnya. “Disamping itu, dengan adanya Kepala KUA sebagai petugas Khatib shalat Idul Adha, Kepala KUA dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan  melalui bahasa agama sekaligus pembinaan kehidupan agama pada masyarakat” ulas H. Ajamalus. (Rolly)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.014409 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 740606
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.