Senin, 10 Juni 2013, 15:22 –
100 Pegawai Kemenag Bengkulu ikuti Orientasi Bantuan Hukum dan Kepengacaraan

Bengkulu 10/6 – Sebagai langkah untuk mewujudkan salah satu misi Kementerian agama yaitu wewujudkan tata kelola Kepemerintahan yang bersih dan berwibawa di Lingkungan Kementerian Agama, Sebanyak 100 Pegawai Kementerian Agama Provinsi Bengkulu ikuti orientasi Bantuan Tekhnis Hukum dan Kepengacaraan, Jumat (7/6).

Acara Orientasi yang dilaksanakan di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu itu dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 7 sampai 9 Juni 2013 yang diikuti oleh Kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan serta staf di Lingkungan Kantor Kementerian Agama baik Provinsi maupun Kabupaten/kota.

Beberapa narasumber dalam kegiatan itu merupakan pakar hukum tata negara Univeristas Bengkulu dengan materi yang disampaikan yaitu hak dan kewajiban PNS perpektif Hukum di Indonesia, Prosedur Perlindungan Hukum bagi PNS, Hukum Acara Peradilan Tindak pidana korupsi, Bantuan Hukum dalam gugatan peradilan Tata Usaha Negara dan Fungsi Bantuan Hukum bagi PNS.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas, SH, MH mengajak kepada peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan bersungguh-sungguh sehingga hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut dapat terwujud sesuai dengan salah satu Misi Kementerian Agama yaitu mewujudkan tata kelola Kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Ka.Kanwil berharap dengan adanya kegiatan orientasi bantuan hukum dan kepengacaraan dapat membentuk aparatur Kementerian Agama yang bersih dan menjunjung tinggi harkat dan martabat serta menjaga nama baik Kementerian Agama dengan senantiasa bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan tidak melawan hukum.

Disamping itu Ka.Kanwil juga menegaskan bahwa, selaku aparatur Kementerian Agama kita harus bekerja sesuai peraturan yang ada dengan mengedepankan budaya disiplin karena jika jajaran kementerian agama tidak disiplin secara tidak langsung telah melanggar aturan dan melanggar hukum.

Kegiatan Orientasi Bantuan teknis Hukum dan Kepengacaraan merupakan bagian dari kegiatan Subbag Hukum dan KUB yang bertujuan untuk memberikan pemahaman PNS terkait Bantuan Hukum dan kepengacaraan dan pada tanggal 10-12 Juni 2013 juga dijadwalkan akan dilaksanakan orientasi Peraturan Perudang-undangan yang juga diikuti oleh 100 peserta dari sepuluh Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu.

Penulis : JajaEditor : H.Nopian Gustari

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.062149 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 681127
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.