Jumat, 7 Juni 2013 –
Pembimas Hindu Gelar Orientasi Guru Agama Hindu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/6- Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menggelar orientasi guru agama Hindu di Hotel Nala Sea Side, Senin, Sabtu (1/6).

Kegiatan Orientasi agama Hindu yang diikuti oleh 30 guru agama Hindu dari sepuluh Kabupaten/Kota tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas, SH,MH pukul 15:00 WIB dan dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari.

Dalam sambutannya, Ka.Kanwil mengingatkan kepada para guru agama hindu untuk senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik dan ka.Kanwil juga mengakui bahwa hingga saat ini jumlah tenaga guru agama hindu masih sangat sedikit dan perlu adanya penambahan guru.

“Saya berharap besar kepada bapak/ibu selaku tenaga pendidik agar dapat menjalankan tugas denga baik, dan secara bertahap kita akan terus menambah jumlah tenaga guru agama hindu yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Selain penambahan SDM, Ka.Kanwil juga mengaku akan memperjuangkan peningkatan sarana dan prasarana khususnya pada pembimas hindu, baik melalui Dana Block Grant untuk peningkatan sarana ibadah maupun fasilitas lainya seperti kendaraan operasional.

Sementara itu, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. I Made Nasib Mardika, M.Pd mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah melalui orientasi guru agama hindu kita tingkatkan profesionalisme guru dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Kemudian dengan adanya orientasi itu, dikatakan I Made diharapkan akan dapat meningkatkan kebersamaan dan mempererat suasana kekeluargaan, saling mengisi dan menerima serta sharing permasalahan yang mungkin dihadapi para guru di daerah sehingga dapat dijadikan evaluasi sekaligus perumusan kebijakan dimasa mendatang.

Penulis : JajaEditor : H.Nopian Gustari

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.034359 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 392057
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.