Selasa, 21 Mei 2013, 04:49 – Pendis & Madrasah, Kankemenag
50 Siswa Madrasah BS Ikuti Kompetensi Sains Tingkat Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/5- Jelang pelaksanaan kompetisi Sains tingkat Nasional sebanyak 50 orang siswa/i Madrasah tingkat MI, MTS,dan MA mengikuti kompetensi Sains ditingkat Provinsi dengan rincian 20 siswa MI, 12 siswa MTS, dan 18 siswa tingkat MA.

Pembukaan kompetensi sains ini diadakan di Aula Madrasah Aliah Negeri (MAN) Manna. Hadir dalam acara ini kepala madrasah se-kabupaten Bengkulu Selatan, serta kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Bengkulu Sri Lestari S.Sos.

Dalam sambutannya Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Bengkulu, Sri Lestari S.Sos berharap agar dalam kompetisi sains ini siswa siswi madrasah Bengkulu Selatan dapat memberikan hasil yang maksimal sehingga dapat mewakili provinsi di tingkat nasional pada bulan Juli mendatang di Malang.

Lebih dari itu diharapkan kompetisi ini juga sebagai pemacu semangat siswa untuk berprestasi setara dengan siswa-siswi sekolah negeri lainnya.

Sepuluh Madrasah Iptidaiyah ambil bagian dalam kompetisi ini diantaranya: MIN Pematang Bangau, MIN Nanjungan,MIN Talang Tinggi, MI Al-Quraniah, MI Palak Siring, MIM Keban Agung, MIM Palak Bengkrung, MI Tanjung Baru, MIN Betungan, dan MI Al-Mansuryah yang akan berkompetisi menyelesaikan 2 (dua) mata pelajaran yaitu Matematika dan IPA.

Untuk tingkat MTS di ikuti oleh 4 MTS yaitu, MTSN Manna,MTSN Suka Negeri, MTS Al-Quraniah dan MTsN Palak Siring. Tiga Mata pelajaran akan diselesaikan oleh siswa dan siswi yaitu matematika, Biologi dan Fisika.

Sedangkan Tingkat Madrasah Aliah diikuti oleh MAN Manna, MA Al-Quraniah dan MA Suka Negeri. Untuk tingkat MA 6 (enam) mata pelajaran yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografis Lembar jawaban siswa akan dikoreksi di provinsi bersama 10 kabupaten kota lainnya,yang hasilnya nanti akan dipilih nilai yang terbaik untuk mewakili Provinsi Bengkulu.

Penulis : Fardiana.S.Sos/JJEditor : H.Nopian Gustari

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.068650 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 687767
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.