Selasa, 26 Maret 2013, 22:48 – Kankemenag
Ka.Kemenag Seluma Berikan Pembinaan KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/3 – Sebagai langkah untuk meningkatkan peran serta kualitas pelayanan Kantor Urusan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H. Sipuan, S. Ag, MM memberikan pembinaan pada 14 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Seluma, yang berjajarak sekitar 60 Km dari Kota Bengkulu, belum lama ini.

“Saya kira masih banyak hal yang perlu kita benahi dan tingkatkan, khususnya terkait peran dan kualitas layanan yang diberikan KUA, untuk itu kami rutin melaksakan pembinaan semacam ini untuk sekedar mengingatkan peran dan fungsi kita sebagai abdi masyarkat, “ kata Sipuan ketika dikonfirmasi, Senin.

Menurut dia, secara lebih rinci tujuan dari pembinaan yang dilakukakannya diantaranya adalah pertama untuk menghidupakan kembali program keluarga miskin yang selama ini dibimbing langsung oleh Kantor urusan Agama. kedua untuk Menggiatkan kembali program keluarga Sakinah dan dibimbing langsung oleh KUA masing-masing Kecamatan terutama menghadapi pemilihan keluarga Sakinah dan KUA teladan tahun 2013. dan yang ketiga adalah terkait dengan peran Penyuluh Agama Honorer (PAH).

Terkiat PAH, Ka.Kemenag menerangkan bahwa selain pembinaan KUA, pertemuannya dengan 14 Kepala KUA sekaligus dilakukan pembangian Surat Keputusan (SK) bagi Penyuluh Agama Honorer Non PNS yang ada di Kabupaten Seluma.

“Hari ini juga kita bagikan SK PAH ke Masing-masing Kepala KUA untuk selanjutnya dibagikan oleh KUA ke PAH di kecamatannya masing-masing,” tegasnya.

Dengan telah diterbitkannya SK, Sipuan mengingatkan kepada PAH Non PNS untuk segera membuat rekening tabungan pribadi untuk proses pencairan gaji atau honornya yang alhamdulilah pada tahun ini naik menjadi Rp.300 ribu perbulan dari sebelumnya yang hanya 150 ribu per bulannya.

Dengan adanya kenaikan gaji bagi PAH, ia juga berharap kepada PAH untuk berkerja dengan baik sesuai dengan fungsi PAH di masyarakat, dan senantiasa menjadi tauladan dan contoh bagi masyarakat sekitarnya dan tidak lupa untuk rutin melaporkan kegiatan PAH setiap enam bulan sekali ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

Penulis : Triyanto/JJEditor : H. Nopian Gustari

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.524748 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 744534
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.